Rabu, 05 Desember 2012

Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan

Laki-laki / pria / pejantan disimbolkan dengan panah / busur...karena mereka gemar berburu, apa saja dalam hidup ini, wanita, materi, kekuasaan. Tuhan menciptakan wanita untuk berdiri dibelakang pria, karena dibalik seorang pria yang sukses telah berdiri seorang ibu yang tangguh untuk menghadapi kerasnya dunia ini, juga setianya seorang istri dalam susah dan senang....Hhhmmm, yup, secara garis besar seperti itu...Buat aku...laki-laki...mereka semua sama !!! BRENGSEK !!! Begitu dendamku, sakit hatiku terhadap laki-laki dan aku bisa bikin mereka bertekuk lutut untuk mendapatkanku, aku bisa bikin moral mereka rusak karena kehilanganku...
PUAS rasanya kalo sudah melihat mereka begitu, menangis, merengek hanya untuk mendapatkan cinta seorang wanita....hhhpppfff....tapi itu sisi diriku yang dulu, karena Tuhan mendewasakan aku lewat waktu, mencuci otakku dan hatiku lewat pengalaman hidup di jalanan...
Dia memberiku seorang anak laki-laki yang sudah bisa menjagaku dan kritis banget dalam bertanya, memberiku seorang papa sebagai tulang punggung dalam keluarga, memberiku seorang kakak laki-laki yang siap jadi body guardku...dan sekarang...Dia memberiku seorang suami yang entah dari antah berantah aku tidak tahu banyak tentangnya tetapi Dia yang menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang diantara kami...
Apapun bentuknya, semua yang terjadi tidak bisa dipikir secara nalar karena semua itu rahasiaNya...KUNFAYAKUN...jika Dia bilang jadi, maka jadilah...
Subhanallah, malunya diri ini, karena selama ini aku telah mengHINAkan ciptaanNya yang bernama laki-laki tanpa aku sadari sepenuhnya bahwa disekitar dan disekelilingku banyak laki-laki yang memberi perhatiannya untuk menjaga dan melindungiku, bahwa aku tersadar semua ciptaanNya diciptakan berpasangan...laki-laki - perempuan ; sehat - sakit ; susah - senang ; siang - malam...dan hanya Dia yang satu, wahid...
Aku cuma ingin menjadi wanita yang hebat, a real woman, a super woman untuk anakku dan keluargaku, untuk melayani mereka, memberikan yang terbaik dariku untuk mereka dan untuk menyempurnakan ibadahku kepadaNya...
Semuanya, mungkin cuma Dia yang bisa menilai apa yang ada didalam hati ini, meski yang tersembunyi sekalipun, semoga aku bisa menjadi wanita hebat itu...
Karena pada dasarnya wanita diciptakan olehNya diambil dari tulang rusuk laki-laki yang paling lemah disebelah kanannya untuk dijadikan teman hidupnya, bukan dari tulang belakang  untuk dijadikan pembantu / pesuruh, bukan pula dari atas kepala untuk merasa lebih tinggi dari laki-laki, lebih berkuasa dan lebih kuat / lebih hebat, tapi Dia mengambil dari tulang rusuk kanannya agar dapat berjalan beriringan, bertukar pikiran...
Diambil dari tulang rusuk yang paling lemah, karena seperti itulah kodratnya wanita, mereka lemah dan rapuh meskipun tampak luar begitu kuat dan tegar, jika wanita dibiarkan melampaui kodratnya ia akan bengkok, terlalu dikekang dan dipaksa maka ia akan patah...
Semua dalam hidup ini memang sudah diatur sebaik mungkin olehNya dan terkadang tidak bisa dipikir oleh nalar kita yang sempit dan terbatas...
Maafkan, aku lupa bahwa aku perempuan...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar